Pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 bertempat diruangan academic & information technology center (AITC), Program studi teknik informatika mengadakan rapat untuk mengawali semester ganjil 2022-2023 dengan beberapa agenda seperti pembahasan pengampu mata kuliah, beban kinerja Dosen, pemutakhiran profil lulusan berdasarkan peta okupansi bidang Informatika, progres skripsi mahasiswa, dan sosialisasi repository online. Rapat dipimpin oleh bapak Diki arisandi, M.Kom selaku ketua program studi, dihadiri oleh dosen internal program studi serta tenaga kependidikan dilingkup program studi teknik informatika.
Pada rapat kali ini, agenda pertama yaitu pembagian pengampu mata kuliah untuk semester ganjil 2022-2023. Ketua program studi memaparkan bahwa pembagian pengampu harus melihat batas kewajaran sesuai dengan Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Dosen per semester, beban struktural Dosen, dan kompetensi yang dimiliki Dosen itu sendiri.


Agenda selanjutnya adalah diskusi terkait pemutakhiran profil lulusan berdasarkan peta okupansi bidang Informatika, pada sesi ini disepakati bahwa terdapat 22 profil lulusan yang dapat dipilih oleh lulusan Program Studi Teknik Informatika. Lebih jauh terkait profil lulusan, Ketua program studi berpendapat bahwa perlu adanya FGD yang melibatkan pengguna lulusan dan stake holder agar profil lulusan yang akan dicapai dapat lebih tepat sasaran. Selain itu, Ketua program studi berharap agar pengampu matakuliah bisa menyesuaikan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan profil lulusan yang ada.
Rapat dilanjutkan dengan diskusi progres skripsi mahasiswa. Pada sesi ini, ibu Ira Puspita Sari S.Kom., MMSI selaku sekretaris program studi memaparkan timeline kegiatan skripsi. Pada sesi ini, para peserta rapat berdiskusi dan bertukar pikiran terkait dengan progres skripsi mahasiswanya.
Agenda rapat selanjutnya yaitu sosialisasi repository online oleh bapak Salamun, M.Kom. pada sesi ini, repository yang telah dibangun pada laman http://repository.univrab.ac.id/ sudah dapat digunakan. Beliau memaparkan bagaimana cara penggunaan repository online ini. Lebih lanjut lagi, repository nantinya dapat dimanfaatkan Dosen untuk keperluan kenaikan pangkat dan juga mahasiswa yang akan mempublikasikan tugas akhirnya.
Rapat berlangsung selama dua jam, diakhiri dengan do’a dan makan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *